Senin, 04 Februari 2008

FIVE STEPS TO HEALING

LIMA LANGKAH KESEMBUHAN

PERTAMA: Ketahuilah bahwa Tuhan ingin menyembuhkan saudara.

Untuk mengerti kebenaran ini, pandanglah kepada Yesus dari Nazaret, yg berkata,”Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa” (Yohanes 14:9) Ia menunjukkan kepada kita bagaimana sifat Allah itu dengan melakukan apa yg diperbuat BapaNya. Allah menyembuhkan, demikian juga Yesus. Ia “memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita” (Matius 8:17), supaya tubuh , pikiran dan jiwa kita dapat sehat. Yesus memakai duapertiga dari pelayanan-Nya di bumi ini untuk menyembuhkan orang sakit dan mengusir setan. Ia menyembuhkan orang, baik tua maupun muda. Ia menyembuhkan sekalian orang yg datang kepada-Nya. Sampai hari ini Ia masih menyembuhkan orang sakit. Percayalah akan Dia untuk kesembuhan saudara. Dialah Tabib Agung saudara.

KEDUA: Saudara harus merindukan kesembuhan dari Tuhan.

Tuhan ingin menyembuhkan saudara, namun Ia tidak dapat melakukan-Nya kecuali saudara merindukannya. Kehendak saudara harus sesuai dengan kehendak Tuhan. Mungkin saudara merasa ingin disembuhkan, tetapi lubuk hati sebenarnya tidak merindukannya. Mungkin saudara tidak merindukannya, sebab bagi saudara itu berarti minta keampunan. Saudara harus merindukan kesembuhan sedemikian rupa sehingga rela meninggalkan dosa dan mengubah pikiran saudara. Saudara harus bertekat untuk disembuhkan. Seperti perempuan yang berkata:

“Asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh” (Mat. 9:21). Seperti laki-laki yang berseru,” Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!…Tuhan supaya aku dapat melihat”(Luk 18:38-41) Saudara perlu kerinduan yang tidak terhalang oleh rasa malu, rintangan maupun penolakan.

KETIGA: Saudara harus menghampiri Tuhan untuk memperoleh kesembuhan melalui iman.

Yesus berkata,” Imanmu sudah menyembuhkan engkau” (Lukas 8:48,TL) Petrus berkata, “Kepercayaan dalam nama Yesus…telah menguatkan orang yang kamu lihat…dan…telah memberi kesembuhan kepada orang ini di depan kamu semua” (Kisah 3:16) Allah menuntut iman yang percaya bahwa Dia ada dan sedia melakukan apa yang perlu. “Doa yang disertai iman akan menyembuhkan orang sakit (Yakobus 5:15,TL) Mungkin saudara akan bertanya,” Tetapi dimana saya bisa mendapatkan iman?” Iman adalah sesuatu yang dikaruniakan Allah kepada saudara, sebab Allah telah mengaruniakan “ ukuran (takaran) iman…kepada kamu masing-masing” (Roma 12:3) Pergunakanlah iman yg sudah ditaruh Allah di dalam hatimu itu. Tuhan menghendaki saudara menggunakan iman untuk kesembuhan saudara. Apa yg Allah kehendaki saudara lakukan, saudara dapat melakukannya. Iman tanpa perbuatan adalah mati..

KEEMPAT:Pakailah titik penghubung agar kepercayaan saudara menjadi satu tindakan iman.

Titik penghubung itu menentukan waktu untuk melepaskan iman saudara kepada Allah. Ada banyak titik penghubung yang dihargai oleh Allah. Titik penghubung Yairus adalah penumpangan tangan. “Datanglah kiranya dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, supaya ia sembuh dan tetap hidup (Markus 5:23). Pada saat Yairus melihat Yesus menumpangkan tangan-Nya, imannya bertindak dan anaknya dibangkitkan. Titik penghubung penghulu laskar terdapat dalam kata-kata, “ Katakan saja sepatah kata maka hambaku itu akan sembuh” (Matius 8:8) Titik penghubung saudara ialah segala sesuatu yang memungkinkan saudara menentukan waktu dan berkata,” Tuhan aku percaya. Inilah saatnya aku disembuhkan..”

KELIMA: Berilah syukur dan pujian kepada Tuhan.

Titik penghubung saudara menolong iman saudara bertindak sehingga Allah dapat menyembuhkan saudara. Titik penghubung itu sendiri tidak menyembuhkan. Tidak ada kuasa gaib di dalam penumpangan tangan, minyak urapan, sapu tangan dan kata-kata doa. Iman saudara adalah kunci yang membuka pintu bagi kuasa penyembuhan Allah.

Berilah pujian pada Tuhan-bukan kepada alat yang Dia pakai. Ceritakanlah kepada orang lain mengenai kesembuhan saudara dengan kesaksian bahwa Tuhan Yesus Kristuslah yang mengerjakan kesembuhan itu. Beritahukan mereka juga bagaimana saudara disembuhkan, dan bagaimana iman saudara dapat bertindak,supaya mereka dapat memperoleh kesembuhan.

Disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur. Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak manusia. Biarlah mereka mempersembahkan korban syukur dan menceritakan pekerjaan-Nya dengan sorak sorai! (Mazmur 107:20-22}

Sebab Aku, TUHAN-lah yang menyembuhkan engkau. Keluaran 15:26

Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh. 1 Petrus 2:24

Dia yg mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.Maz.103:3

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda